01 Februari 2009

The Hypocrisy

kalau lo emang ngerasa masalah hidup lo yang paling berat, mungkin cerita hidup lo ada sebagian yang sama kaya cerita ini. ini karangan gue loooooh

pada suatu hari hiduplah seorang lelaki yang selalu membantu teman temanya jika temanya tersebut mengalami masalah. maka dari itu teman temanya mengira bahwa lelaki tersebut hidupnya sangatlah bahagia karena lelaki tersebut banyak membantu temanya saat menghadapi masalah yang biasanya berhubungan dengan masalah pacarnya. akan tetapi banyak dari mereka yang tidak mengetahui kehidupan lelaki ini sebenarnya. mereka tidak tahu masalah keluarga yang setiap hari terjadi dirumahnya. mereka tidak mengetahui bagaimana perasaan lelaki tersebut sesungguhnya. akan tetapi lelaki tersebut sudah bertekad bahwa saat dia menginjakan kakinya di sekolah semua masalah harus dilupakan dan wajib memasang senyuman ke setiap semua orang.

munafik, ya memang munafik. dia ingin semua orang tidak mengetahui apa yang dialaminya sesungguhnya. dia ingin semua orang beranggapan bahwa hidupnya sangatlah bahagia. di sekolahnya, lelaki tersebut tidak mempunyai sahabat satupun. walaupun teman temanya sangatlah banyak akan tetapi tidak ada satupun orang yang menjadi sahabatnya. setiap bel berbunyi dia sedih sekali setiap melihat teman sebelahnya dijemput oleh sahabatnya untuk pergi ke kantin bersama, sementara dia hanyalah duduk menunggu ada seseorang yang menjemputnya. itulah yang terjadi dari hari ke hari selama 2 tahun dia duduk di bangku SMA. saat bel berbunyi untuk menandakan jam istirahat maka ia pun turun ke kantin sendiri dan berharap bertemu seorang teman yang mengajaknya sekedar makan bersama. akan tetapi orang orang tersebut hanyalah lewat didepanya dan sekedar menyapa seadanya.

saat lelaki itu mempunyai masalah yang ingin ia ceritakan tidak ada satupun orang yang duduk disampingnya untuk membantu serta menenangkanya. ia hanya iri melihat orang lain pergi ke sekolah dengan mobil mewahnya, wajah yang sangat menarik perhatian perempuan, uang selalu bertumpuk di dompetnya, serta eksistensinya disekolah yang sangat diperhitungkan banyak orang. sementara lelaki tersebut pergi ke sekolah masih diantar itupun dengan mobil seadanya, fisik yang sangat jauh dari standard dengan wajah jerwatan serta badan yang gemuk, dan bukanlah anak yang mempunyai geng atau kelompok di sekolah tersebut.

di satu sisi lelaki tersebut mencintai seseorang perempuan yang sangatlah sempurna. walaupun perempuan ini berbeda sekolah dengan dia, namun ia berusaha keras untuk mengejar cintanya. wanita itu tidak mengetahui wujud lelaki tersebut. akan tetapi lelaki tersebut tahu betapa sempurnanya perempuan itu. lelaki tersebut pertama kali melihat perempuan tersebut di sebuah pentas seni yang diselenggarakan oleh sekolahnya pada 24 Januari 2009 . perempuan itu masih duduk di bangku SMP. saat itu lelaki tersebut datang kesekolahnya untuk menyaksikan pentas seni tersebut. saat itu ia melihat seorang perempuan berbaju kuning yang juga merupakan panitia pentas seni tersebut. lelaki tersebut ingin menyapa akan tetapi setelah mengetahui betapa sempurnanya dia, nyali lelaki tersebut pun langsung hilang.

ya, perempuan itu sangatlah cantik, dia sangat kaya, keluarganya harmonis dan terpandang, di sekolah dia sangatlah cerdas, dan di dalam pergaulan dia sangatlah eksis. ingin sekali lelaki tersebut minimal berteman denganya. akan tetapi lelaki tersebut selalu mengalami kendala saat melihat kekurangan di dirinya. akhirnya setelah menjalani usaha yang panjang lelaki tersebut mengetahui alamat msn perempuan tersebut. betapa bahagianya dia setelah bisa melihat namanya di daftar msnya. akhirnya lelaki tersebut memberanikan diri untuk menyapa dengan kata standard yaitu "hey". tapi apa yang terjadi? perempuan tersebut tidak membalasnya sekalipun. ingin rasanya lelaki tersebut mencoba menyapanya. akan tetapi ketakutan akan di block membuatnya berhenti menyapa karena ia takut perempuan tersebut merasa terganggu. sering sekali lelaki tersebut melayangkan protes terhadap tuhan yang sangat tidak adil. "mengapa teman temanku mendapatkan apa yang mereka inginkan tetapi aku tidak" ujar lelaki tersebut.

dia meminta pada Allah setangkai bunga mawar putih yang segar akan tetapi Allah memberinya sebatang katkus berduri. dia meminta pada Allah binatang mungil yang cantik akan tetapi Allah memberinya ulat berbulu. lelaki tersebut sedih dan kecewa melihat ketidak adilan yang Allah berikan. namun kemudian katkus itu berbunga sangat indah sekali. dan ulat itupun berubah menjadi kupu kupu yang sangat cantik.

saat itu lelaki tersebut menyadari bahwa inilah jalan tuhan yang indah pada waktunya. tuhan tidak memberi apa yang lelaki tersebut inginkan tapi ia memberi apa yang lelaki tersebut butuhkan. sering dia sedih dan kecewa dan berburuk sangka terhadap tuhan tanpa dia sadari tuhan sedang memberi jalan untuknya.

lalu bagaimanakah usahanya untuk mendekati perempuan tersebut? akan dilanjutkan bila ada perkembanganya ya. doain aja okeeee. bye

by : Acul

Tidak ada komentar: